Minggu, 11 Mei 2014

Manchester City: Elang Perkasa Di Inggris Tapi Tak Tangguh Di Eropa.

Selamat Manchester City,Selamat Manuel Pellegrini.


Barclays Premier League musim ini resmi berakhir dan kota Manchester untuk empat tahun terakhir ini kembali didaulat menjadi tempat piala tersebut mendarat:
(2010-2011: Manchester United juara BPL)
(2011-2012: Manchester City juara BPL)
(2012-2013: Manchester United juara BPL)
Dan sekarang (2013-2014: Manchester City kembali juara BPL untuk yang kedua kalinya)
Selamat City,Selamat.


Musim ini perjalanan Manchester City gue bilang gak terlalu dramatis seperti Liverpool,dengan pemain-pemain yang tangguh serta percaya diri yang tinggi,mereka bisa membabat habis semua lawan-lawannya di lapangan,meskipun mereka harus pesimis terlebih dahulu setelah kalah 3-2 dari Liverpool di Anfield,tetapi setelah itu dengan langkah mulus akhirnya mereka bisa angkat Trophy BPL musim ini.


Manajer Manchester City,Manuel Pellegrini akhirnya bisa merasakan mengangkat Trophy kejuaraan liga domestik untuk pertama kalinya,apa yang dia tidak dapat dari Malaga,Villareal atau Real Madrid sekalipun,di Manchester City dia sudah bisa merasakannya,bahkan dalam satu musim,dua piala sudah mendarat di tangannya dan ini adalah musim pertamanya juga Pellegrini adalah Manajer BPL pertama dari luar Eropa yang mengangkat Piala BPL,sekali lagi,selamat Pellegrini.


Bahkan diri gue sendiri mengatakan bahwa Pellegrini memang sosok Manajer yang cocok untuk sebuah tim kaya dan besar seperti Manchester City.Pak Tua yang kalem,gak banyak bicara,lebih ke 'Talk Less Do More' ketimbang harus teriak-teriak atau marah-marah seperti pendahulunya yaitu Roberto Mancini,dengan kesabaran Pellegrini selama ini,akhirnya berbuah dengan manis.

Ini juga adalah Trophy liga Inggris pertama bagi Alvaro Negredo,Stevan Jovetic,Jesus Navas,Fernandinho dan Martin Demichelis.

(Ya iyalah...)

Di Inggris sudah Perkasa,Tapi kenapa di Eropa malah melempem ??

Jika melihat semua pemain Manchester City baik di Starting Line Up maupun yang duduk di Bench,kita seperti melihat gunungan uang disana,semua pemain mahal dan berkelas ada disana,tak ada yang gratis,mungkin sang pemilik yaitu Sheikh Mansour tak suka dengan yang gratis dan dia berpendapat "Selagi masih ada uang yang berlimpah,kenapa harus mencari yang gratis" (begitu),mereka mungkin perkasa di Inggris,tapi saat masuk di Liga terbesar di Eropa,yaitu Liga Champion,kenapa City justru keok ??


Di Liga Champion 2012-2013,Manchester City harus tersingkir dari babak penyisihan Liga Champion,tapi tak masuk Liga Europa,langsung tersingkir,padahal pemain-pemain didalamnya sangat luar biasa,buktinya mereka Bisa juara BPL di tahun sebelumnya,jangankan masuk liga Eropa,mereka langsung tersingkir begitu saja.


Di Liga Champion 2013-2014,Manchester City memiliki sedikit kemajuan,dia berhasil jadi Runner-Up di babak penyisihan liga Champion dan akhirnya masuk babak perdelapan final,tapi harus terhenti kembali di tangan Barcelona dan sekali lagi,padahal pemain-pemain mereka luar biasa,bahkan amunisi mereka bertambah dan semakin kuat,tapi kenapa harus tersingkir lagi ?? Sementara tetangga mereka Manchester United bisa lolos ke perempat final dengan pemain yang bisa dibilang seadanya.

Mungkin hanya Manuel Pellegrini,para Staff dan para pemain Manchester City yang bisa menjawab 2 pertanyaan gue di atas tadi,pemain mahal belum menjamin satu klub menjadi baik,meskipun baik di negeri sendiri tapi belum tentu baik di sebuah ajang pertandingan besar,ya semoga di liga Champion selanjutnya,Manchester City bisa jauh lebih baik dan mengangkat si kuping besar,mungkin City harus banyak belajar dari Real Madrid yang sama-sama klub kaya dan memiliki pemain-pemain bintang yang berkelas.

Manchester City tetap seekor burung (Elang) yang perkasa di Inggris,bahkan burung-burung lain-pun harus tunduk kepadanya,tapi saat dia harus terbang mengarungi benua Eropa,dia tetap sajalah seekor burung yang suatu saat akan menjadi santapan para pemburu di Penjuru Eropa,yang akhirnya akan ditembak sayapnya sampai jatuh ke tanah,kecuali dia bisa terus mengelaknya sampai tujuannya tercapai.

Itu saja tentang gambaran sebuah klub raksasa di Inggris yang bernama Manchester City menurut pandangan gue,semoga yang baca ini (Fans City) gak ada yang tersinggung ya,sekali lagi selamat buat City yang udah juara BPL 2013/2014.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar