Jumat, 02 Mei 2014

The Iconic Place In England: Big Ben.

Jika gue tanya tentang Inggris,Apa yang ada di pikiran kalian ? Sepak Bola (Premier League),Wayne Rooney,Pangeran Harry,Lady Diana bahkan One Direction.Tapi jika gue tanya tempat-tempat Iconic di Inggris,apa jawaban kalian ? Pasti banyak yang jawab Old Trafford,Anfield atau Emirates Stadium,memang benar sih,Stadion-Stadion bola di atas tadi memang juga tempat Iconic di Inggris,tapi bukan itu saja,ada banyak,seperti Trafalgar Square,221b Baker Street,London Eye,King's Cross,Buckingham Palace,Big Ben dan lain-lain,Nah sekarang gue mau bahas tempat Iconic yang terakhir sebelum 'dan lain-lain' yaitu Big Ben.


Big Ben,salah satu tempat Iconic Inggris ini benar-benar tempat pertama yang ingin gue kunjungi (kalau punya uang),melihat Big Ben ini seperti pulang ke kampung Halaman,karena gue orang Sumatera Barat,jadi melihat Big Ben ini seperti melihat Jam Gadang,hanya jauh lebih besar Big Ben daripada Jam Gadang,persamaannya hanya sama-sama memiliki jam di 4 sisinya.


Persis kan....

Oh iya,Big Ben ini juga menjadi inspirasi di salah satu kartu Yu Gi-Oh lho,Kartu Magic bernama Clock Tower Prison.


Mirip banget kan...

Kenapa gue harus mengunjungi Big Ben ?? Simpel aja jawaban gue,karena bagus dan seperti pernyataan tadi di atas,karena mirip Jam Gadang di Sumatera barat,juga gue pengen dengar dentang bell di dalamnya yang berbunyi: BONG BONG BONG BONG (kurang lebih begitulah bunyinya),seperti yang ditulis di akun Twitter Big Ben (@big_ben_clock


Oh iya,satu lagi...Big Ben ini juga mengingatkan gue sama permainan PS 1,ya sekitar kelas 6 SD atau 1 SMP kalau gak salah,Residet Evil 3: Nemesis,ada satu stage dimana memperlihatkan tempat namanya Clock Tower,ya gak mirip sama Big Ben sih.


Persis kan,meskipun gak mirip-mirip banget.

Oke,kurang lebih begitulah keinginan gue untuk melihat bahkan berfoto di tempat yang beralamat di Westminster,London ini,habis itu foto bareng Big Ben-nya diunggah ke Instagram,Twitter atau Path.So,Please Take Me to this Place right now (Ngarep).

Sumber Gambar: Google Image.

Salam super,Terima Kasih.

Dimas Andaru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar