Senin, 05 Mei 2014

Kenapa Gue Harus Pergi ke Inggris ?


Kalau gue ditanya,negara Eropa mana yang pertama kali ingin dikunjungi ?? Gue akan jawab Inggris,Kenapa harus Inggris ? Karena Inggris adalah negara penuh dengan Mahakarya indah di dalamnya (Duh jadi berlebihan),tapi memang kenyataannya seperti itu,dan suatu saat gue akan kesana.

Di saat Timeline Twitter berisi orang-orang galau yang gak selesai-selesai,datanglah satu Tweet yang membuat hati gue ini bergelora dan berapi-api,seorang Selebtweet yang sudah sangat terkenal dengan buku-bukunya yang sudah terkenal juga di toko material buku seluruh Indonesia mengumumkan jika ada perjalanan Eropa gratis (IYA GRATIS ((( G R A T I S ))) GITU) yang berawal dari main hestek #mybucketlist dan sempat gue memperhatikan jika ada Followersnya ngetweet tentang Bucket List-nya ke Inggris,dia akan jawab 'Beneran? Serius? Mau?' disitu gue sadar kalau Eropa Gratisnya adalah kesana.


Dan akhirnya semua itu terjadi,yang dinanti-nanti tiba juga,saat Dia yaitu Alexander Thian (@aMrazing) mengumumkan bahwa akan ada ke Inggris Gratis persembahan dari Mister Potato (@MisterPotato_ID) dan seketika gue langsung lompat kayang,unyel-unyel kucing gue dan sujud syukur.Lalu koh Alex memberikan List-List mana yang akan dikunjungi selama di Inggris nanti,tapi tentu saja persyaratan untuk kesana tidaklah mudah,yaitu dengan mengikuti Kompetisi Blog dengan tema 'Kenapa Saya Harus pergi ke Inggris ?' dan gue mulai mengikuti kompetisi tersebut dengan harapan gue bisa menang dan menjejakkan kaki di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Sesuai dengan judul di atas,inilah alasan gue Kenapa harus pergi ke Inggris:

1. Barclays Premier League.


Gue adalah penggemar setia Barclays Premier League dan klub Favorit gue adalah Chelsea,dan impian gue adalah menginjakkan kaki dan duduk di Stamford Bridge,gue udah menjelaskan di Postingan Blog gue yang sebelumnya alasan-alasan gue ingin ke Stamford Bridge,begitu pula postingan gue sebelumnya tentang keinginan lain untuk menginjakkan kaki dan duduk di beberapa Stadion-Stadion lain,jadi mudah-mudahan aja dengan ikut kompetisi ini gue impian gue bisa terwujud.

2.Stonehenge.


Sayang di list Inggris Gratis gak ada ke tempat satu ini,padahal jika ada gue pengen banget untuk berfoto di batu-batuan yang berdiri tegak satu ini,entah kenapa gue suka sama Stonehenge,apa karena daya mistis yang sering diceritakan di Tivi atau Internet,gak tau deh...

3. Mr. Bean.


Siapa yang tak mengenal komedian terkenal dan terkocak sepanjang masa ini ?? Sejak gue SD udah sering lihat dia di TV,bahkan sampai sekarang Mr. Bean masih diputer di TV,ekspresi Rowan Atkinson inilah yang bikin gue ketawa,meskipun gak ngomong sekalipun,oh iya,semua adegannya rata-rata di Inggris dan jika gue lihat daerahnya sepertinya gue ingin pindah dari Jakarta deh,sejuk dan nyaman kayaknya.

4. Big Ben.


Di Postingan gue yang sebelumnya,gue udah menjelaskan kenapa gue suka Big Ben,jadi jika gue menang kompetisi,gue mau berfoto di setiap sisi Big Ben ini,kalau perlu berfoto di Jam-nya...Dan kayaknya itu gak mungkin deh.

4. Tower Bridge.


Barusan gue VC-nya One Direction yang Midnight Memories,di akhir lagunya para personil One Direction berdiri di atas Tower Bridge ini dan kayaknya gue jadi pengen untuk berdiri di sana,tapi nanti gue disangka mau bunuh diri lagi,tapi gue ingin banget untuk berfoto disini dan melihat jembatan ini terangkat ketika kapal laut lewat,Oh iya Tower Bridge ini juga terlihat di film The Mummy Returns lho meskipun cuma sebentar.

5. London Eye.


Di Postingan gue yang sebelumnya pun gue juga udah bahas tentang Bianglala raksasa ini,So,bawa aku ke atas Bianglala ini agar gue bisa melihat panjangnya Sungai Thames dan seluruh kota Inggris ini.

6. One Direction.


Inilah alasan gue berikutnya,One Direction,siapa sih yang gak tahu mereka berlima ini ?? Apalagi sekarang lagi disukai oleh para remaja perempuan bahkan ibu-ibu muda seluruh dunia tapi,gue juga sih tapi gue cuma suka sama lagu mereka yang Easy Listening,enak di kuping dan bikin gue semangat,salah satunya Best Song Ever.


Kalau disuruh foto bareng mereka atau salah satu dari mereka,ya gue mau banget,kapan lagi kan foto bareng sama One Direction,dan hampir sebagian VC mereka di Inggris,keren.

7. Beatles Museum.


Siapa yang tak tahu band legendaris satu ini,The Beatles,personilnya yang terdiri dari Paul McCartney,Ringo Star,John Lennon,George Harrison,Pete Best dan Stuart Sutcliffe,dan salah satu lagunya yang terkenal yaitu Hey Jude,jika masuk kemari lo akan disuguhkan beberapa peninggalan The Beatles (sok tau yak,kayak yang udah pernah kemari aja),jika ada patung lilinnya,mau banget foto bareng mereka.

8. Buckingham Palace.


Di salah satu List Inggris Gratis ada ke tempat Buckingham Palace,Wow keren,bisa mengunjungi Istana negara-nya orang Inggris,satu kehormatan banget gue (jika menang) untuk menginjakkan kaki disana,meskipun gak boleh masuk nantinya,yang penting gue bisa berfoto setidaknya sama patung air mancur seperti gambar di atas,Hihihihi....

9. Makanan-Makanan Khas Inggris.


Gak afdol rasanya kalo ke Inggris kalo gak nyicipin makanan-makanannya,ya salah satunya yang ada di atas,Fish and Chips,mungkin seperti Nugget ikan sama kentang goreng biasa,tapi bagaimana sih fish and chips buatan asli orang Inggris ?? Jika gue menang nanti,gue harap ada yang jualan Nasi Padang disana (Ya keleeuuss...).

10. Speaking English.


Mungkin di sekolah baik di SD,SMP atau SMA bahkan di kampus sudah sering diajarkan untuk berbicara bahasa inggris,baik sendiri maupun berdua atau ramai-ramai,gue pun juga begitu,dengan ikut kompetisi ini dan gue menang,gue bisa melancarkan bicara Bahasa inggris gue ini sama orang Inggrisnya yang asli,buat modal ke anak nantinya.

Well,itu alasan-alasan gue kenapa harus pergi ke Inggris,sebenarnya ada banyak tapi 10 juga udah cukup,Ya sekali lagi,mudah-mudahan gue jadi salah satu pemenang dari Kompetisi Mister Potato ini dan bisa mewujudkan impian gue ke Inggris dan siapa tahu ketemu Gita Gutawa yang lagi kuliah disana,hihihihi....

Salam dan terima kasih...

Dimas Andaru.


1 komentar: