Selasa, 22 April 2014

David Moyes: Riwayatmu Kini.


Gambar di atas sudah seperti layaknya orang meninggal,tapi tenang orang di atas tidak meninggal,tapi karirnya selama di klub tersebut yang sudah mati,mungkin David Moyes saat ini sudah meninggalkan Aon Training Complex,membereskan baju-bajunya dan lalu mengendarai mobilnya sambil berpikir apa salah dia selama ini sampai harus dipecat ??

Kemarin siang waktu Indonesia,Akun Twitter bahkan situs resmi Manchester United mengumumkan bahwa David Moyes telah resmi meninggalkan klub dan menunjuk Ryan Giggs sebagai manajer sementara sampai akhir musim.

1 Juli 2013,Manchester United mengangkat David Moyes sebagai manajer pengganti Sir Alex Ferguson,lalu mulai dipanggil oleh para Fans dengan sebutan The Chosen One dan berharap United akan terus berjaya selama dipegang olehnya,tapi apa kenyataannya ?? Mungkin bisa dilihat jika Anda menonton pertandingan United satu musim ini.

9 Bulan,51 Pertandingan telah dijalani oleh Moyes dan hasilnya adalah performa tim yang selalu naik turun,dan itu memberikan dampak yang buruk bagi klub itu sendiri,bayangkan saja saat Moyes masih menjadi manajer,Saham United sempat turun karena performa tim yang tidak stabil dan Saham United kembali naik pasca Moyes dipecat,jadi sudah tepat sepertinya keluarga Glazer memecat Moyes,demi kelancaran kerjasama dan bisnis klub-nya.


Lalu,siapa yang rugi atas pemecatan David Moyes ?? Tentu saja klub-klub liga Inggris yang pernah menjadi lawan tim asuhannya,tak ada berbagi 3 poin lagi,tak ada lagi rekor-rekor baru yang ditorehkan oleh Moyes selama menjadi Manajer United dan tak ada lagi Starting Line Up yang berbeda saat United bertanding,51 Starting Line Up berbeda untuk 51 pertandingan.

Bagaimana nasib Maruoanne Fellaini dan Juan Mata ?? Mungkin hanya Fellaini yang bersedih karena ditinggal Moyes karena sudah dianggap ayah sendiri selama masih di Everton,lalu siapa pemain yang bisa tersenyum lebar kembali ?? Mungkin Shinji Kagawa,Javier Hernandez dan yang paling utama adalah Fans United,setidaknya tak ada lagi pesawat Berspanduk terbang diatas Old Trafford.


Lalu siapa pengganti David Moyes selanjutnya ?? Apa Ryan Giggs jika performa United terus membaik,atau Louis Van Gaal yang menjadi kandidat terkuat manajer United lalu Diego Simeone,Antonio Conte atau Massimiliano Allegri,sementara Jurgen Klopp yang ikut diisukan melatih United sendiri sudah menolak untuk melatih tim tersebut karena masih cinta sama Dortmund.

David Moyes tidak pulang dengan tangan kosong,setidaknya uang pesangonnya cukup bahkan sangat cukup sampai dia mendapatkan pekerjaan baru kembali,entah dimana itu yang penting dia bisa beristirahat untuk sementara,berpikir kembali bagaimana cara membuat taktik yang bagus dan efisien bagi klub-nya di masa depan nanti.

Jadi,mau kemana setelah ini David Moyes ?? Kami Merindukanmu,sampai bertemu lagi di waktu lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar