Senin, 24 Maret 2014

Luis Suarez Yang Semakin Buas.

Luis Suarez,siapa yang tidak kenal dengan Striker Liverpool dan Uruguay satu ini,Luar biasa,Ganas,Tak bisa dihentikan,Nggg...Apalagi ya ?? Banyak pokoknya,dan sekarang dia menjadi top skorer sementara Premier League saat ini (kayaknya bukan sementara lagi,memang udah pantas jadi top skorer).


Dibeli dari Ajax pada tahun 2011 dengan harga 26 juta poundsterling,setelah beberapa jam kedatangan Andy Caroll ke Liverpool,Luis Suarez menjadi salah satu Striker yang menakutkan bagi lawan-lawannya,ya singkatnya,Harga yang besar tapi pantas untuk seorang Luis Suarez dengan performa-nya di Lapangan Hijau.


Untuk musim ini,Suarez sendiri sudah mengepak 28 Gol dan 11 Assist,dan gol yang terakhir tercipta saat pertandingan melawan Cardiff City,Suarez menciptakan Hattrick dan membuat Liverpool menang dengan skor 6-3,dengan beberapa sisa pertandingan lagi,mungkin pundi-pundi gol dari Suarez akan bertambah lagi dan jika terus seperti ini,tak ada salahnya jika Liverpool juara Premier Legue musim ini.

Memang Andy Caroll adalah pembelian yang merugikan untuk Liverpool,tapi tak perlu lama untuk bisa mencari teman duet Luis Suarez,Januari 2013,saat jendela Transfer musim dingin dibuka,Chelsea menjual Daniel Sturridge ke Liverpool dengan harga 11 juta Poundsterling (kalau gak salah),dan sekarang,mereka berdua adalah duet paling berbahaya di Liverpool,tak ada yang bisa menghentikannya,28 Gol dari Suarez dan 19 Gol dari Sturridge,47 Gol telah tercipta dari mereka berdua,Fantastis bukan.


Memang untuk klub Eropa,Bayern Munchen adalah klub superior,tapi untuk masalah produktivitas gol,Liverpool jauh lebih baik dibanding Real Madrid,Barcelona atau PSG,musim ini Luis Suarez sudah bikin 28 Gol,sementara Cristiano Ronaldo sudah bikin 26 Gol,Lionel Messi sudah 21 Gol dan Zlatan Ibrahimovic sudah bikin 25 Gol,padahal Suarez sendiri melewati 5 Pertandingan awal Premier League karena hukuman 10 Pertandingan atas insiden Gigitan terhadap Bek Chelsea,Branislav Ivanovic,tapi tetap itu sebuah pencapaian luar biasa untuk Luis Suarez karena gol-nya yang selalu mengalir.


Mari kita lupakan kontroversi yang selalu dialami Suarez,mulai dari Rasisme,Gigitan dan Tukang Diving,sekarang Suarez sudah berubah,dia tidak menjadi sosok yang kontroversial lagi,tapi menjadi sosok Striker yang menakutkan bagi semua tim lawan dan mungkin bisa menjadi salah satu kandidat Ballon D'Or tahun depan bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Jika tidak ada perubahan).


Jadi tak ada salahnya pemain ini diincar oleh klub-klub lain,termasuk Arsenal salah satunya,kalau Arsenal ingin Juara,belilah pemain ini,mungkin bisa menggantikan posisi Olivier Giroud.

Sampai bertemu di Liga Champion musim depan Luis Suarez,God Bless You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar