Rabu, 08 Januari 2014

The Last of Us

Halo,Selamat siang...Mumpung lagi Hujan dan Lagi gak ada kerjaan hari ini,gue mau ngebahas tentang Game ah,dan meskipun Game yang satu ini belom pernah sama sekali gue mainin,tapi setelah ngelihat Walkthrough-nya entah kenapa gue jadi pengen mainin ini Game,tapi sebelum gue Punya PS 3 dan mainin ini Game,ada baiknya gue bahas keseruan,Kelebihan dan kekurangan dari Game The Last of Us ini.

Kenapa gue pengen bahas Game ini ?? Pertama,karena gue ngeliat Twitter-nya @abugetdotcom kebetulan dia ngasih pertanyaan kepada Followers-Followers-nya,dia bilang "Game apa yang paling menarik sepanjang 2013 ?" dan rata-rata banyak yang Jawab Game "The Last of Us" akhirnya gue tergeraklah buat melihat game ini di Youtube dan gue pantengin itu Walkthrough-nya dari Part 1 sampai Part 55 dan yang kedua,masih dari Twitter yang sama yaitu @abugetdotcom tapi gue habis ngeliat situs mereka di (www.abuget.com),di situs mereka itu juga ada membahas Game The Last of Us,Yaitu di Sini dan gue juga tergerak buat bahas game ini,meskipun mereka udah ada tapi gue akan pakai gaya tulisan gue sendiri disini meskipun dengan Judul yang sama.

Oke,akan gue bahas Game itu disini...Cekidot.


Mungkin setelah gue lihat seluruh Walkthrough Game The Last of Us ini,rasanya gue pengen ke Studio Hollywood di Amerika Serikat sana dan mau gue bilang kalau Game satu ini layak untuk dijadiin Film Layar Lebar,gue jamin pasti banyak yang nonton dan jika gak ditayangin di layar lebar,setidaknya dijadiin Film Serial aja-lah,kayak Film The Walking Dead,tapi sepertinya percuma buat menunggu Game ini dijadikan Film layar lebar,ya Mudah-mudahan ada orang yang mau mengusulkan Game ini ke Layar lebar yak.

Jika gue lihat Game ini,gue jadi inget sama Film I Am Legend yang diperankan sama Will Smith,karena gue melihat kondisi Kota-nya yang udah Semrawut,gedung-gedung dan mobil-mobil dipenuhi Tumbuhan juga jalanan yang udah digenangin air bahkan udah kayak Danau,kurang lebih seperti ini gambarannya (Pic via: Google)

Ini kota di Game The Last of Us

Coba bandingkan dengan keadaan kota di Film I Am Legend.

Ini kota di Film I Am Legend.

Sama bukan bentuknya,dan satu lagi persamaan antara Game The Last of Us dengan Film I Am Legend adalah Zombie-nya,tapi perbedaannya Zombie di The Last of Us adalah Zombie yang terkena Jamur,entah Jamur apa,di game ini zombie-nya disebut Infected dan kalau di film I Am Legend,Zombie-nya berbentuk manusia setengah Monster.
Game ciptaan Naughty Dog ini memang benar-benar luar biasa,dari segi grafis,suara,gambarnya,dan lain-lain,pokoknya juara deh,mungkin dibandingkan dengan game-game bergenre Zombie lain,mungkin The Last of Us ini adalah Game Kelas Dewa,bagaimana tidak,Game ini memiliki segalanya,dari Bunuh membunuh antara sang pemeran utama dengan Zombie dan beberapa Bandit juga terkadang dengan pasukan Militer,lalu Chemistry antara 2 Pemeran utama seperti gambar paling atas yaitu Joel dan Ellie,padahal mereka bukan ayah dan anak,lalu latar kota yang menyeramkan kayak abis diserang Meteor atau Makhluk Asing.Dan juga di game ini kita dituntut untuk berhemat apalagi untuk sebuah peluru,dimana di Game ini peluru sangat susah-susah gampang untuk didapat,juga di Game ini kita disuruh untuk merakit kebutuhan kita,seperti Health Pack,Nail Bomb,Smoke Bomb,Senjata berpaku,Pisau serbaguna dan Bom Molotov.

Oke,gue mau membahas 2 pemeran utama dari Game ini yaitu Joel dan Ellie,Joel ini gue gak tahu apa kerjaan yang sebenarnya,tapi disini perannya jadi seorang pemburu yang suka berkelana dengan pakaian yang lusuh dan Ellie,seorang gadis kecil berusia 14 tahun yang tangguh,tapi disini dia juga terkena Virus tersebut,peran kedua orang ini benar-benar keren,dimulai dari Joel yang tidak mau melindungi Ellie sampai akhirnya Joel mau melindungi Ellie layaknya anak sendiri.Saling menolong,saling bantu membunuh Zombie,Clickers,Bandit,Fireflies dan Militer,Apalagi ada bagian dimana Ellie kabur dengan Kuda dan menghilang entah kemana,lalu Joel mencari-cari sampai akhirnya ditemukan di Rumah peternakan Kuda,lalu ada juga saat di bagian akhir permainan,dimana Ellie diculik dan dibawa oleh pasukan Fireflies yang dipimpin oleh Marlene,dan Joel pergi untuk menyelamatkan Ellie meskipun harus melawan pasukan-pasukan tersebut.

Kelebihan dari game ini adalah Alur cerita yang Indah,gak berbelit-belit dan Emosional,gue aja yang cuma nonton di Youtube aja gregetan,apalagi kalau ngelihat ada Zombie,Clickers atau Bandit-Bandit itu mendekat,rasanya pengen gue suruh minggir itu Joel,lalu Interaksi antara Joel dan Ellie yang harmonis dan Pembantaian yang benar-benar brutal,mungkin kalau di Mortal Kombat,itu disebut Fatality,Juga adanya 'Listen Mode' yaitu mendeteksi musuh hanya dengan mendengar,Dan (mungkin) itu gak ada di Permainan lain,Dan kekurangan dari game ini adalah Ending yang Anti-klimaks meskipun indah dan gak ada raja terakhirnya,maksud gue raja dari Virus Jamur ini,seperti di game Resident Evil,dimana ada raja dari para Zombie tersebut,tapi ya sudahlah...






Ada yang unik dari permainan ini,jika kita (Joel) mondar-mandir di area dimana ada Clickers,Bandit ataupun Militer,pasti kita bakalan dikejar terus diserang atau ditembak,tapi Jika si Ellie yang mondar-mandir sekitar mereka,pasti gak ada yang iseng buat nembak ataupun nyerang,dan gue cukup kaget dan heran,juga satu lagi,mungkin kalau kalian yang main game ini dan baca teks-nya,coba hitung berapa banyak Ellie ngomong 'Fuck' dan mengacungkan jari tengah-nya.

Sebenarnya ada beberapa karakter lagi yang ada di Game ini,tapi gak bisa gue jelasin semuanya,kalau mau lihat semua karakter The Last of Us ini ada di: Sini atau kalau mau lihat lengkapnya ada di: Sini Ada penghargaan-penghargaannya juga lho,Hebat kan Game ini.

Sebelum gue mengakhiri blog ini,gue mau ngasih beberapa Walkthrough yang gue ambil dari Youtube,Cekidot:

The Last of Us Walkthrough Part 1 - Infected

The Last of Us Walkthrough Part 18 - Bloater.

The Last of Us Part 15 - Upside Down.

The Last of Us Walkthrough Part 50 - Highway Exit.

The Last of Us Walkthrough Part 53 - The Fireflies Lab.

Nah,itu sebagian Walkthrough-nya The Last of us,kalau mau Lihat semua Walkthrough-nya,langsung aja ke Youtube Channel TheRadBrad atau langsung ke Sini  ,Ya hitung-hitung pemanasan sebelum main Game-nya,dan karena gue udah lihat semua Walkthrough-nya,mungkin gue langsung bisa main Game-nya,tapi sayang gue belom punya PS 3 dan harus ditunda dulu buat main Game-nya :(

Oh iya,jika (seandainya) Game ini diangkat ke Layar Lebar,gue mau yang Jadi Joel itu Gerard Butler dan yang jadi Ellie itu Hayley McFarland (yang jadi Nancy di Film The Conjuring) atau cek aja ke Sini,Hehehe...

Oke,itu Review Game The Last of Us,mudah-mudahan semua pada suka...

Byeeeee....
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar