Sabtu, 28 Desember 2013

Tahun Baru,Resolusi Lama...

Selamat malam teman-teman,berhubung 3 Hari lagi kita akan menuju Tahun 2014,gue mau ngebahas tentang harapan-harapan atau keinginan semua orang di setiap Tahun Baru,atau biasa kita sebut dengan Resolusi.

Tapi sebelum ngebahas Resolusi,gue mau ngasih dialog antara gue sama temen gue di kantor tadi siang,Kalau gak mau baca,Skip aja ke Paragraf berikutnya.
"Nia,sebentar lagi kan mau 2014...Apa aja nih resolusi lo buat tahun depan" Kata gue sambil makan Nasi Padang.
"Gue sih Pengennya punya rumah baru sama Nikah,udah gitu aja" Kata Nia sambil makan Somay.
"Terus,lo sendiri apaan Mas ??" Sambung Nia.
"Ah,gue mah kayak kemarin-kemarin,cuma pengen sehat sama rejeki lancar aja sih" Kata gue.
"Masa cuma itu doang,Emang gak ada yang lain apa" Kata Nia.
"Kalau gue mah itu aja,Kalau semua itu udah ada,pasti semua yang kita inginkan bakal terwujud deh" Kata gue.
"Iya juga sih" Kata Nia.
Kemudian gue langsung kabur ke Kamar Mandi.

Dari Dialog gue sama temen gue tadi,Kita berdua punya Resolusi buat Tahun depan,dan semua orang di muka Bumi ini pasti pada punya Resolusi atau Harapan buat tahun depan,Macam-macam harapan dibuat sama orang-orang melalui lisan terus ditanam di dalam otak atau melalui tulisan lalu dibuat ke dalam buku Catatan,biar gak lupa.

Resolusi atau Harapan orang-orang yang gue tanya atau gue lihat di Televisi,bahkan gue dengar di Radio semuanya beragam,ada yang dari pengen punya Gadget baru,Perabotan Rumah baru,Rumah baru,Mobil atau Motor baru bahkan punya pacar baru,ya pokoknya semua serba baru.Tapi apakah semua yang serba baru tersebut bisa terwujud kalau kita gak sehat dan gak punya rejeki ??

Jawabannya adalah Iya,Kenapa ?? Simpel aja,kalau badan kita gak sehat udah pasti kita gak bisa nyari Rejeki,begitu pula kalau gak ada rejeki udah pasti badan gak sehat,kok begitu ?? Coba aja kalau kita lagi gak punya duit atau Bokek,pasti kepala lo langsung pusing,Abis itu badan langsung sakit-sakitan karena gak makan,kecuali memang lo adalah orang sakti,yang tahan lapar kayak siapa itu.....?? Lupa,loh kok jadi panjang begini,Ya pokoknya gitu deh,Badan gak sehat,Rejeki pun jadi gak ada begitu pula kebalikannya.

Kalian boleh bikin harapan atau Resolusi apa saja,dari yang waras sampai gak waras juga terserah,tapi jangan lupa Resolusi utama lo,yaitu Selalu sehat dan Rejeki Lancar,karena jika gak ada keduanya,semua keinginan lo gak bakal terwujud.

Makanya setiap gue ditanya sama keluarga,temen atau siapapun,Apa Resolusi lo buat Tahun depan atau Tahun-Tahun berikutnya ?? Jawaban gue cuma pengen sehat terus dan Rejeki selalu Lancar,kalau untuk Harapan-Harapan yang lain,biar jadi Rahasia antara gue sama Allah.

Itulah gue,Tahun boleh baru tapi Resolusi harus yang lama,Bagaimana dengan kalian ?? Sependapat atau ada opini lain,Bebas.Tapi Sebenarnya sih Harapan atau Resolusi gue itu lebih ke Doa.Doa untuk gue dan buat semua orang.

Oke,ini Akhir dari Post gue.Maaf kalau ada salah-salah kata atau kekurangan,Intinya lo boleh berharap apa aja,tapi jangan lupa berdoa sama Allah,kalau udah terwujud,jangan lupa Bersyukur.

See you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar