Senin, 09 Desember 2013

One Day Trip 3 Islands

Setelah dari hari Senin sampai hari Sabtu gue selalu berkutat dengan kerjaan,dan inilah momen yang gue tunggu-tunggu yaitu LIBURAAAAAAAANNNN....HOLIDAAAAAYYYY,YEAAYY.

Ya meskipun cuma satu hari buat gue Liburan,tapi setidaknya gue bisa bersantai ria sedikit,keluar dari zona yang namanya pekerjaan untuk sementara waktu,Biar di Hari Senin-nya pikiran bisa jernih kembali dan Liburan satu hari ini akan gue pakai menuju Pulau-Pulau kecil di Kepulauan seribu.

Yup,Liburan ini diawali dari ajakan temen SMP gue yang bernama Eka,katanya ada satu akun di Twitter yang namanya @TripPulauSeribu punya Pahe (Paket Hemat) ke 3 Pulau hanya dalam satu hari dan tentu saja gue mengiyakan,kapan lagi Bro pergi liburan ke 3 Pulau dengan harga yang Murah.Sebenarnya rencana Liburan 3 pulau 1 hari ini dijadwalkan pada Akhir bulan Oktober kemarin,tapi karena si Eka ada UAS di Kampusnya,Liburan ini akhirnya diundur sampai bulan depan,ya setidaknya sampai si Eka selesai UAS.

Masuk bulan November,gue lihat Jadwal liburan One Day Trip di: www.trippulauseribu.com dan gue akhirnya menemukan tanggal yang pas buat kesana yaitu tanggal 10 November,tapi ternyata setelah gue Tanya sama si Eka,dia masih belom bisa karena masih UAS dan tanggal terakhir untuk One Day Trip di bulan November adalah tanggal 24 dan si Eka bisa juga akhirnya,HOREEEEEE.......... *salto 10 kali*

Oh iya,untuk ke 3 Pulau tersebut kita harus Registrasi + Pembayaran terlebih dahulu,cuma dengan uang 89.000 Rupiah gue udah bisa ke 3 Pulau di Kepulauan seribu,3 Pulau tersebut adalah Pulau Cipir,Pulau Onrust sama Pulau Kelor,Murah bukan.Untuk Registrasi + Pembayaran itu kerjaan si Eka,karena yang punya akun @TripPulauSeribu ini adalah temen dia namanya Arya setelah semuanya selesai,gue harus menunggu deh sampai hari H tiba,oh iya gue gak berdua sama si Eka,ternyata si Eka ngajak 3 teman kampusnya untuk ikut kesana,ya Lumayanlah biar Rame.

Hari Minggu,24 November 2013.Liburan yang gue nantikan datang juga....Menuju 3 Pulau,Yeay.Sebelum menuju ke 3 pulau tersebut kita semua harus ke Dermaga di daerah Muara Kamal,Cengkareng untuk Briefing dan pemberian Pin,tapi untuk kesana emang gak gampang,banyak Rute dan Kendaraan yang harus kita pakai untuk menuju kesana,Untuk menuju kesana yaitu Dermaga Muara Kamal ada di Sini tapi kemarin gue sama Eka kebetulan naik Taksi kesana,itu juga karena dijemput teman kampusnya,namanya Nisa.Sebenarnya antara enak sama gak enak juga,tapi ya sudahlah,gue lebih memilih enaknya aja...Muehehehe.

Perjalanan menuju Halte Busway Rawa Buaya dari Hotel Grand Cempaka dimana gue dan Eka nunggu Taksinya Nisa memakan waktu sekitar 45 menit,lumayan cepat karena hari Minggu,Jalanan cukup santai pagi itu,selama di perjalanan menuju kesana (Halte Rawa Buaya),Eka terus komunikasi sama temen-temen yang lainnya,ternyata ada yang baru jalan bahkan udah yang sampai duluan di Halte Busway tersebut,setelah sampai di tempat tujuan,bukannya turun dari taksi,malah jemput temannya yang lain,ada 2 teman kampusnya si Eka yang turut ikut dalam Liburan ini,mereka adalah Vika sama Diah dan pacarnya,setelah itu gue kira kita bakalan turun dan naik Carry untuk menuju dermaga sana,ternyata malah lanjut kesana pakai taksi dan ternyata harga taksinya Wow,gede banget kalo gak salah sekitar 125 ribu deh dan gue gak ikut patungan,dasar payah...

Yap,setelah itu sampailah kita semua di tempat yang di tuju,Dermaga Muara Kamal dan menunggu orang-orang lain yang ikut One Day Trip ini,Dermaga Muara Kamal ini memang (cukup) menyenangkan,banyak orang lalu lalang bawa ikan dan hasil-hasil tangkapan laut lainnya,ada juga yang habis melaut bahkan ada juga yang lagi berenang,padahal masih pagi.

Dan ini foto-foto di Dermaga Muara Kamal hasil jepretan gue.

Seperti sore Hari,padahal jam Tujuh Pagi
Too Much cat in One Pic.
Habis berlayar.

Setelah itu,orang-orang yang ikut One Day trip ini sudah mulai berdatangan begitu juga Owner-nya,sambil menunggu perahu tiba,kita semua dikasih Pin,tapi bukan Pin BB melainkan Pin untuk Souvenir kita,inilah bentuk dari Pin tersebut.


Setelah lama menunggu,akhirnya kita semua berangkat juga......YEEAAAYYY.
Dan pulau pertama tujuan kita adalah Pulau Kelor,Selama perjalanan di laut gue mengabadikan semua pemandangan lautnya,ya meskipun ada sampah dimana-mana,tapi Foto ajalah biar seru....


Kembaran Channing Tatum.


Kalo di-Zoom,banyak Burung ini.
Tenang dan Sunyi.
Ini Pulau apa yak ??

Dan sekitar 45 menit perjalanan,sampailah di Pulau Kelor.


Setelah turun dari perahu,gue bisa merasakan udara laut yang sejuk juga Panasnya matahari siang itu,dan tempatnya benar-benar enak,Cocok banget buat Foto Pra-Wedding,suatu hari nanti gue bakalan bawa Calon Istri gue kemari buat Foto Pra-Wedding......Amin.

Pulau yang dijadikan tempat Resepsi Artis Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan ini memiliki Pasir yang putih,mungkin kalau Bawa Kucing-Kucing gue kesana,pasti pada demen banget,gali-gali pasir abis itu Boker yang banyak,terus ditutup dah biar gak ketahuan sama orang-orang.Pulau ini juga memiliki Benteng didalamnya,entah itu Benteng gak selesai atau memang sengaja dibuat sama Pemerintah kepulauan Seribu buat menarik Perhatian orang-orang yang kesana.

Dan gak perlu panjang lebar lagi,ini Foto-Foto selama di Pulau Kelor.






















Setelah berkeliling-keliling Pulau Kelor,akhirnya kita semua kembali ke perahu dan melanjutkan perjalanan ke Pulau yang kedua,Pulau Onrust.

*15 menit kemudian*

Akhirnya sampailah kita semua di Pulau Onrust,dan satu kata setelah sampai ke Pulau itu,Panas.mungkin karena efek dari pulau sebelumnya,makanya panas.



Disini kita dikasih makan siang berupa nasi Kotak,Untuk isinya ya gak usah disebutin,yang penting kenyang dan setelah itu gue Sholat Zuhur di Musholla sana,ternyata Air Wudhu disana pakai Air laut,setelah Sholat gue sempat berkeliling sebentar Pulau itu dan menemukan pemandangan ini di tepi Laut.

Sumpah,Yang buang sampah gak punya Otak..

Gue heran,kenapa masih ada orang yang buang sampah Ke Laut,emang di darat gak dikasih tempat sampah.benar-benar Miris,merusak keindahan laut,yang harusnya warna biru malah berubah menjadi Kuning-Coklat-Hijau-dsb.

Ada juga yang mancing ikan disini,terus ikannya Diolah dan dimakan langsung,pokoknya benar-benar santai euy,didukung dengan pohon-pohon disana,suasananya jadi tambah adem.

  hati-hati pak ntar ditarik Hiu.

Selama disana gue gak sepenuhnya keliling Pulau,gue lebih memilih untuk gabung sama Eka dan teman-temannya,entah apa yang mereka bicarakan yang penting gue gabung ajalah.Oh iya disana ada Warung,dan sepertinya itu satu-satunya Warung di pulau Onrust,jualannya sih lumayan banyak tapi harganya bikin garuk-garuk kepala,Air mineral aja yang ukuran sedang harganya 5000 rupiah,si Eka aja beli sendal jepit itu harganya sekitar 15.000 rupiah dan bahkan nyeduh Pop Mie aja dibanderol dengan harga 5000 juga buang air kecil aja harus bayar 2000 rupiah,kalah sama Toilet di Tol Cipularang yang masih kasih harga 1000 rupiah....Dan gue berpikir semua harga itu wajar,soalnya mereka membeli semua bahan-bahan makanan juga minuman tersebut pakai perahu dan perahu itu harus diisi bensin begitu pula buat bayar Nakhoda-nya.

Oh iya,di Pulau Onrust ini juga sepertinya banyak bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda kayaknya,soalnya gue menemukan ini di depan Toilet.

 Kalo Farah Quinn lihat ini,pasti seneng deh...

Dan satu lagi,gue melihat banyak Kucing berkeliaran disana,gemuk-gemuk pula.pertanyaan gue,bagaimana mereka sampai kesana ?? Berenangkah,di bawa sama orang pakai perahu atau memang udah ada sejak dahulu kala......hanya Allah dan Kucing-Kucing sendiri itu yang tahu.

Setelah selesai di pulau Onrust,kita semua kembali ke Perahu dan menuju Pulau terakhir,Pulau Cipir.

*10 Menit kemudian*

Akhirnya,kita semua sampai di Pulau Cipir,naik ke Dermaganya,kita semua udah disambut sama angin sepoi-sepoi Pulau tersebut,beruntung gue gak pakai Topi,Dress atau Rok,bisa-bisa kayak Almh.Marylin Monroe lagi.



Matahari lagi tersenyum...
HIIIYYY....Serem.


Berasa kayak Frank Lampard....
 


Calon Raja Bajak laut...
  CHEEESSSEEEEE...........

Selain anginnya yang sepoi-sepoi,gue juga melihat beberapa bangunan yang udah hancur,entah kenapa bisa hancur begitu rumah-rumahnya,tapi gue lihat ada beberapa rumah yang hancur tersebut dibangun lagi,kemungkinan besar buat tempat tinggal atau dijadikan tempat menginap para turis.

Kalau buat gue,Pulau Cipir ini gak cocok buat Foto Pra Wedding,lebih cocok buat Foto-Foto biasa atau foto-foto buat para Model.

Dan pertanyaan gue,disana ada Kucing juga dan bagaimana mereka bisa sampai disana.... ??

Oke maaf...

Dan akhirnya,perjalanan One Day Trip 3 Island ini berakhir,kembali ke Dermaga Muara Kamal dengan selamat juga sampai di Rumah dengan selamat.

Pemandangan Sunset dari Halte Transjakarta Rawa Buaya.
Yup,segitu dulu kisah perjalanan gue dan teman-teman mengelilingi 3 Pulau dalam satu hari dengan harga yang Murah,dalam waktu dekat ini mungkin gue akan kembali kesana lagi.
Kalau mau ke 3 Pulau tersebut,Klik Link Ini yaa...
Ternyata Indonesia masih punya tempat-tempat yang Indah untuk kita Kunjungi dan selagi masih ada Waktu dan kesempatan,lebih baik Berlibur-lah ketimbang menghabiskan waktu di Mall.
Wassalam,sampai bertemu di Blog berikutnya.... 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar