Selasa, 17 Desember 2013

5 Alasan gue suka Naik TransJakarta.


Siapa yang tak mengenal Transportasi satu ini,semua orang Jakarta pasti tahu,kalau yang belum tahu gue kasih tahu deh,ini namanya TransJakarta,Transjakarta adalah sistem Transportasi Bus Rapid Transit (BRT),yang artinya bus yang cepat,aman,nyaman dan tepat waktu,TransJakarta ini mulai aktif tanggal 1 Februari 2004,TransJakarta beroperasi dari jam 05.00-23.00 dan tarif yang dikenakan ini cukup murah buat gue,dibanding dengan Bus-Bus besar lainnya,kalau sekarang Bus-Bus besar di Jakarta itu udah mencapai 5000-7000 Rupiah (Tergantung jurusan dan masih di sekitar Jakarta),kalau TransJakarta itu tarifnya adalah: Dari jam 05.00-07.00 dua ribu Rupiah dan 07.00-23.00 tiga ribu lima ratus Rupiah,Murah kan dan TransJakarta punya jalannya sendiri yang dinamakan Busway,tapi orang lebih sering menyebut TransJakarta itu Busway,padahal Busway itu jalan khusus TransJakarta......Termasuk gue sih,Hehehehe.

Gue adalah salah satu dari jutaan orang yang di Jakarta yang menikmati Transportasi massal ini,Seluruh koridor udah gue kunjungi,dari koridor 1 sampai 12,entah karena ada kerjaan atau cuma iseng muter-muter Jakarta doang,dan meskipun sebagian dari bus TransJakarta ini udah gak layak lagi untuk digunakan,tapi gue tetap senang dan suka sama Transportasi ini.Nah,disini gue akan membahas 5 alasan gue menyukai TransJakarta,apa aja....Cekidot.

1. Aman.

Setiap orang yang naik angkutan umum pasti menginginkan keamanan dan itulah yang gue dapat dari TransJakarta,rasa aman.Aman dari Copet,Aman dari pengemis gadungan bahkan Aman dari Pengamen yang suka Orasi.gak seperti di Bus-Bus besar atau di Metro Mini yang masih ada orang-orang seperti itu,gue mengerti kalau mereka juga lagi mencari uang tapi gak harus dengan pemaksaan kan,gak dikasih malah marah-marah.Jika ada di TransJakarta yang seperti mereka udah pasti langsung diusir sama Penjaga pintunya.Memang pernah gue denger kalau di TransJakarta itu ada kena Pelecehan Seksual atau Kecopetan,tapi selama masih teratasi,buat gue masih aman.

Saran gue sih cuma satu biar TransJakarta makin tambah aman,Tambah lagi Penjaga Pintunya,Kanan-Kiri pintunya dijaga....Oke.

2. Nyaman.

Jika sebuah Angkutan umum sudah aman,sudah pasti penumpangnya akan merasa Nyaman.Itu juga yang gue dapat dari TransJakarta,apalagi jika AC-nya dingin,pasti gue bisa tidur nyenyak sampai keluar iler,kecuali kalau lagi berdiri,Tapi jika AC TransJakarta-nya mati kayak di Koridor 2 (Harmoni - Pulo Gadung),gue gak bakal tidur,tapi terkadang jika gue udah lelah atau ngantuk berat ya tidur aja,gak peduli AC nyala atau mati,Yang penting tidurlah.

Saran gue adalah ditambahin bantal di setiap tempat duduk-nya,biar tambah Nyaman penumpangnya....

Oke,itu ngawur...Maap.

3. Ongkos Terjangkau.

Sudah nyaman,Aman,Ongkos terjangkau pula,bayangkan aja jika Bus Mayasari Jurusan Senen - Kampung Rambutan (yang sekarang) adalah 5000 rupiah,dengan TransJakarta lo cuma bayar 2000 rupiah (dari jam 05.00-07.00) dan 3500 rupiah (dari jam 07.00-23.00),ya meskipun lo harus Transit berkali-kali (jika jaraknya jauh dari tujuan),tapi buat gue itu gak masalah,yang penting murah.

Oh iya,konon katanya Tahun 2014 ongkos TransJakarta bakal naik,gak masalah sih buat gue kalau mau naikin Tarif,tapi jangan banyak-banyak ya pak,dikit aja....Hehehe.

4. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar