Sabtu, 07 Februari 2015

The Derby Battle.


Tadi malam,para pecinta sepakbola khususnya sepakbola Eropa. Telah disuguhkan beberapa pertandingan yang menarik dan sungguh sayang untuk dilewatkan. Dari semua pertandingan sepakbola Eropa,ada 3 pertandingan yang bertajuk Derby dan menjadi sorotan mata di seluruh Dunia. Yaitu North London Derby,El Derby Madridleno dan Derby Merseyside,tentu saja semua tim yang terlibat di dalam Derby ini adalah pemain-pemain kelas dunia. Mari dibahas satu Persatu tentang ketiga Derby ini.

1. North London Derby (Tottenham Hotspurs vs Arsenal).


Berkunjung ke White Hart Lane dengan misi membawa pulang 3 poin serta catatan hasil baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ternyata membuat pasukan Arsene Wenger tidak bisa berkutik sama sekali dan gagal meraih poin penuh disana,tanpa Alexis Sanchez yang sedang cedera,Arsenal malah harus dikejutkan oleh dua gol dari Wonderkid Spurs yang sekarang lagi naik daun,Harry Kane. Dua gol Harry Kane berhasil membalas gol tunggal dari Mesut Ozil di awal pertandingan pertama dan membawa Spurs meraih 3 poin di White Hart Lane. Sekarang Spurs ada di peringkat ke-5 setelah Soton berhasil mengalahkan QPR 1-0,yang awalnya Spurs ada di peringkat 4 dan Arsenal saat ini berada di peringkat 6 klasemen BPL. 

Pelajaran yang bisa diambil dari Arsenal adalah meskipun kalah,setidaknya tidak sampai dibantai 5 gol seperti Chelsea.

2. El Derby Madridleno (Atletico Madrid vs Real Madrid).


Bermain di Vicente Calderon dan dengan kepercayaan diri yang tinggi,pasukan Diego Simeone berhasil mengubur dalam-dalam sang juara Liga Champion 2013/2014,Real Madrid dengan skor telak 4-0 tanpa balas. Real Madrid yang bermain tanpa Sergio Ramos,Pepe dan James Rodriguez,sama sekali tak membuat Mario Mandzukic cs gentar. Padahal El Real sendiri sudah kembali diperkuat Cristiano Ronaldo setelah absen larangan dua pertandingan dengan Gareth Bale juga Karim Benzema disampingnya. Gol dari Tiago,gol spektakuler dari Saul Niguez,Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic membawa Atleti mendapat 3 poin dan mulai mengejar Barcelona. Ya setidaknya El Cholo bisa tidur nyenyak di malam hari setelah pertandingan usai.

Pelajaran untuk Real Madrid terutama buat Ronaldo adalah cepat-cepatlah mencari pacar lagi atau kembalilah ke pelukan Irina. Agar kau tidak galau lagi.

3. Derby Merseyside (Everton vs Liverpool).


Pertandingan Derby Merseyside terakhir untuk sang kapten Liverpool,Steven Gerrard harus berakhir dengan membosankan. Tak ada gol yang tercipta dari Liverpool maupun Everton di Goodison Park. Tapi Setidaknya satu poin untuk kedua klub masih bisa didapatkan.

Pelajaran yang bisa diambil dari kedua klub adalah.... Tidak ada.

Foto: Twitter Atletico Madrid,Liverpool FC dan Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar