Selasa, 08 Oktober 2013

Ini Filmku,mana Film-mu

“Film as dream, film as music. No art passes our conscience in the way film does, and goes directly to our feelings, deep down into the dark rooms of our souls.” 

Quotes di atas itu dari Ingrid Bergman,Mungkin ada yang tau siapa Ingrid Bergman ??
Kalau yang gak tahu,Gue kasih tahu nih siapa dia.

Kalau yang gue lihat di Wikipedia,Dia itu Artis berkebangsaan Swedia kelahiran Tanggal 29 Agustus 1935 di Stockholm,Dia berkarir di dunia Film dari tahun 1935 sampai tahun 1982,dan Meninggal tanggal 29 Agustus 1982,Di London....Eh tunggu,Kok bisa gitu yak,Lahir dan meninggal di tanggal dan bulan yang sama,Ah sudahlah...gak usah dipikirkan,Mungkin itu sudah ketentuan dari Allah.

Oke,Mari kita teruskan.

Jadi si Ingrid Bergman ini udah banyak Filmnya,salah satunya Film Casablanca,Bukan terowongan Casablanca yang ada setan-setan Kuntilanak itu loh,Dari yang gue lihat di Wikipedia,kayaknya Film Casablanca itu sejenis Film Drama deh,KAYAKNYA LOH....Soalnya belom masuk di Bioskop Trans TV atau Big Movies di Global TV sih.

Kalau yang mau tahu Wajahnya Ingrid Bergman seperti apa,Check This Out:



                                                                     Ingrid Bergman,Cantik yah kayak Marylin Monroe


Ya Inti dari Quotes di atas adalah Film itu adalah sebuah Seni,Baik berupa Seni Musik,Seni Tari,Seni Artistik dan Seni peran,Karena didalam sebuah Film atau rekaman Gambar bergerak,Kita dapat menemukan berbagai Jenis Seni didalamnya.

Ya begitulah kira2 Inti dari Quotes Ingrid Bergman menurut gue,Buat yang baca Blog ini,Silahkan pikirkan sendiri Inti dari Quotes Artis Swedia ini....Hehehehe :D



Mari kita langsung ke Judul.


Gue yakin dan Jamin pasti orang-orang di Seluruh dunia ini pada suka Nonton Film,Apapun Jenis Film tersebut,Mulai dari Film Kartun,Film Dokumenter,Film Action,Film Horror,Film Komedi,Film Percintaan,Film Remaja bahkan sampai Film Mesum sekalipun pasti pada suka.


Kalau buat gue Pribadi sih gue lebih suka ke Film Action (Itu juga tergantung siapa yang main dan Jalan ceritanya) kayak Film Transporter,Olympus Has Fallen,The Expendables,etc,Lalu Film Fantasy kayak Cerita-cerita Penyihir (Tapi entah kenapa,Gue masih kurang suka sama Cerita Harry Potter),Lalu Film Jenis Sci-Fi (Science Fiction) kayak Film Iron Man,The Avengers,Transformers,Pacific Rim,X-Men,etc dan Film Horror kayak Scream,Friday The 13-th,House of Wax,Final Destination,The Conjuring,etc.


Tapi gue lebih cenderung ke Film ber-genre Fantasy dan Sci-Fi,Alasannya karena gue lebih bisa Berimajinasi dengan Film-Film tersebut,Contoh kalau gue Nonton Film Godzilla,Gue langsung membayangkan bagaimana jika Seekor Godzilla masuk ke Indonesia (Jakarta),lalu dia Injek-injek rumah warga,hancurin Monas,Taman Mini,Taman Menteng bahkan Taman lawang sekalipun lalu Orang-orang pun kebingungan karena nyari tempat tinggal karena Rumahnya udah Hancur sama Godzilla bahkan Presiden,Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta juga ikut kebingungan sampai-sampai anak-anak muda harus menangis gara-gara tempat Tongkrongannya seperti Seven Eleven,Lawson,Circle K dll ikut Hancur dan akhirnya mereka menjadi galau berat,melebihi Diputusin Pacar yang Pacarannya udah hampir Sebulan....


Begitulah kira-kira...

Nah,di Blog ini gue mau berbagi beberapa Film favorit gue,Gak usah banyak-banyak....Cukup 7 aja sekaligus Ulasan-Ulasan cerita Tersebut,Let's Check this Out.



1. Olympus Has Fallen.





Mungkin ini adalah Film paling Bagus dan Keren yang pernah gue tonton selama ini,Dari awal sampai Akhir cerita semua gue suka,Film ber-Genre Action yang menceritakan tentang Terrorisme ini memang pantas diacungi Jempol,Bukan satu Jempol aja melainkan Ratusan Jempol saking bagusnya,Dulu gue kira Film ini ada hubungannya sama Timur tengah,Soalnya di Trailer-nya gue liat musuh-musuhnya kayak ada yang pake Sorban atau penutup kepala gitu,Gak tau-nya bukan....Melainkan penutup Muka dan ternyata itu bukan orang-orang Timur Tengah melainkan Korea Utara,Salutlah buat Sutradaranya si Antoine Fuqua juga sang Produser sekaligus pemeran Utama Film ini,Gerard Butler.

Singkat cerita,Film ini mengenai Gerilya besar-besaran oleh Korea Utara ke Gedung Putih,Yang dipimpin oleh seorang Teroris Korea Utara bernama Kang Yeonsak lalu Menyandera Presiden Amerika,Benjamin Asher beserta Pejabat-Pejabat tinggi lainnya.Tujuan Kang Yeonsak sendiri adalah Mengambil Alih kemiliteran Amerika Serikat untuk dibawa ke Korea Utara dan ternyata bukan itu saja Tujuan Kang,Tujuan berikutnya adalah memusnahkan Amerika Serikat dengan meledakkan Menara Nuklir,Caranya dengan memasukkan 3 Kode Cerberus,Sebuah Protokol militer yang sangat Rahasia,lalu masuklah seorang bekas Paspampres ke Gedung Putih bernama Mike Banning,Tugasnya adalah menyelamatkan Presiden,Putra Presiden serta Cerberus dan akhirnya Mike bisa Melakukannya.

Kurang lebih begitulah Ceritanya.

Gue sendiri udah hampir nonton sebanyak 30 kali,Ya meskipun cuma Hasil Download yang penting seneng-lah,selama 30 kali nonton itu gue akhirnya berpikir,bagaimana jika itu terjadi di Indonesia,Presiden,Wakil Presiden dan semua pejabat-pejabatnya di Sandera sama Terroris lalu mengambil apa yang kita punya terus akhirnya Indonesia dikuasai sama Terroris,kita diinjak-injak lalu dijadikan budak mereka.....Hiiyyy,Menyeramkan bukan,seperti dijajah di jaman Belanda dan Jepang dahulu kala.

Ya mudah-mudahan jangan sampai kejadian seperti itu,Semoga Allah selalu melindungi Indonesia......AMIN.

Kalo mau Film-nya Download aja dI Sini


2. 2012



Pernah denger kata Hari Kiamat (End of The World) ?? Pasti udah gak asing lagi,semua manusia di Seluruh dunia harus percaya sama Hal yang satu ini,karena kita akan merasakannya nanti,saat Terompet Sangkakala ditiup oleh Malaikat Israfil,maka Bumi beserta Alam Semesta lainnya akan Musnah.

Mungkin Film 2012 ini adalah salah satu gambaran kecil dari Hari Kiamat tersebut,Mungkin jika teman-teman (yang Muslim) buka Al-Quran dan membuka Surat At-Takwir,di sana banyak gambaran-gambaran Hari Kiamat....Pas gue baca Surat dan Artinya,Merinding gue,gak bisa dibayangkan.

Sebenarnya film 2012 ini bukanlah Film tentang Hari Kiamat,melainkan Film tentang Gempa Bumi karena perpindahan Kulit Bumi,selain itu Film ini juga terinspirasi oleh ide peristiwa Hari Kiamat Global yang bersamaan dengan akhir putaran Kalender Hitungan Panjang Suku Maya atau pada Sekitar tanggal 21 Desember 2012 (Titik balik matahari Musim dingin Belahan Bumi Utara).

Film yang disutradarai sekaligus diproduseri Roland Emmerich ini sempat menuai Kontroversi,Apalagi di kalangan-kalangan Umat Muslim,Banyak yang bilang film ini Sesat,Mendahului Allah dsb.Bener juga sih,soalnya Kiamat itu Rahasia Allah,tak ada yang tahu kapan Hari itu akan terjadi,juga Kiamat itu tidak divisualisasikan dan di Hari Kiamat itu tidak ada satupun Makhluk Hidup yang selamat.

Tapi setelah gue nonton film 2012,gue kesampingkan masalah-masalah itu,Gue lebih liat ke efek khusus Bencana Alam-nya,mulai dari Gempa Bumi,Gunung meletus,Tsunami sampai Amerika tenggelam,itu bagus banget dan mungkin itu yang terbaik dibanding film Deep Impact atau The Day After Tomorrow.

Sekali lagi,kita tidak pernah tahu kapan Kiamat akan datang....Ya kita harus tetap mendekatkan diri sama Allah,dengan Sholat 5 waktu dan berbuat hal-hal lainnya.

3. Transformers.



Lo pernah gak sih ngebayangin kalo Sebuah atau Sekumpulan Robot masuk ke Bumi,Apalagi kalo Robot itu berubah dari sebuah Kendaraan,saat gue masih kecil gue pernah ngebayangin itu,Robot masuk Bumi dengan Semua senjatanya yang Luar biasa hebatnya,Terus setiap gue ngeliat Mobil-mobil Gede,seperti Truk,Bus dan semacamnya,gue berharap bisa berubah jadi Robot.

Sebenernya gue udah suka Robot dari jaman Film Power Rangers,Terus Voltron,Gundam,Transformers bahkan sampai yang sekarang yaitu Pacific Rim,Gue udah suka Transformers semenjak dari kartun,meskipun agak sedikit aneh karena gambarnya tapi gue tetep suka,ngeliat sebuah kendaraan berubah jadi Robot dan saat itu gue berpikir kenapa Kartun Transformers ini gak dibikin ke Nyata-nya aja,berdampingan sama Manusia sesungguhnya dan akhirnya Impian itu terwujud.

Tahun 2007,Akhirnya Transformers muncul di Bioskop dan Ekspresi gue saat itu senang banget,Impian gue jadi kenyataan,Bisa lihat Robot masuk Bumi meskipun yang sesungguhnya itu gak ada sama sekali alias Mustahil.

Oke langsung ke inti Cerita,di Transformers yang pertama itu menceritakan tentang pencarian Kubus yang bernama All Spark,karena All Spark jatuh ke Bumi akibat peperangan antara Autobot dan Decepticon,akhirnya Decepticon berusaha mencari All Spark ke Bumi dan hasilnya tidak ada sampai akhirnya All Spark ditemukan tapi harus mencarinya dengan Kacamata leluhurnya Sam Witwicky,karena Kacamata tersebut berisi Koordinat tempat All Spark berada dan juga keberadaan Megatron.

Mengetahui keberadaan itu semua,Autobot akhirnya ke bumi untuk mengejar dan menghancurkan Decepticon,Autobot yang dipimpin oleh Optimus Prime dan diikuti oleh Ironhide,Ratchet dan Jazz juga sedang mencari All Spark,berusaha untuk menghancurkan kubus tersebut agar perang berakhir dan akhirnya Kubus All Spark tersebut ditemukan di Bendungan Hoover dimana Megatron juga dibekukan disana selama ratusan tahun.

Saat di Bendungan Hoover tersebut,Bumblebee,Sam dan Pacar Sam yaitu Mikaela Banes ditangkap oleh sektor Seven,ternyata Decepticon mengetahui itu semua dan mulai menghancurkan Bendungan Hoover juga membebaskan Megatron dari kebekuannya,akhirnya Kubus itu dibawa oleh Bumblebee,Sam dan Mikaela ke kota dan terjadilah perang Robot antara Decepticon dengan Autobot.

Autobot juga dibantu oleh tentara-tentara Amerika Serikat untuk menghancurkan Decepticon,Satu persatu para Decepticon tumbang sampai akhirnya Optimus Prime dan Megatron bertarung,saling menjatuhkan dan menembak,Hanya Sam-lah yang bisa mengalahkan Megatron dengan memasukkan All Spark ke tubuhnya.

Nah,segitu saja Review film Transformers dari gue,sekarang udah bisa ditonton di TV...Biasanya sih yang muterin itu Film antara Trans TV atau RCTI.

4. Transformers: Revenge of The Fallen.


Nah,Transformers: Revenge of The Fallen ini adalah sekuel kedua dari Transformers yang pertama di tahun 2007,di cerita ini cuma ada beberapa penambahan Robot dan pemain,termasuk Musuh utama di Film ini yaitu Fallen dan juga Megatron yang masih hidup,Mungkin kalian bisa baca Review ceritanya Disini soalnya kepanjangan banget kalau gue tulis disini.

Nah,satu hal yang menarik di Film ini adalah penggabungan dari beberapa Robot Mobil (Alat berat) menjadi Devastator,seperti ini bentuknya:


Kalau disuruh untuk memilih mainan atau dibeliin mainan sama Keluarga/temen/(Calon) pacar,gue memilih mainan yang satu ini,selain secara Individu bisa dijadiin Robot pas semuanya digabungin juga bisa jadi Robot yang besar.

Ayo,siapa yang mau beliin gue mainan di atas atau mainan Transformers yang lain juga gak apa-apa deh....Hihihihi *ngarep*

5. Transformers: Dark of The Moon.


Ini adalah Sekuel ketiga dari Transformers yang pertama dan yang kedua yaitu Transformers: Revenge of The Fallen,disini pun juga sama,banyak penambahan pemain termasuk pemain Baru seperti kekasih Sam yaitu Carly Spencer yang dibintangi oleh Rosie Huntington-Whiteley dan juga Robot-Robot Autobot dan Decepticon,di film ini juga Musuh Autobot juga baru yaitu Sentinel Prime,Sentinel Prime disini adalah 'Professor'-nya Cybertron juga pencipta Portal Teleportasi,dan tentu saja Musuh lamanya Optimus Prime dan Autobot yaitu Megatron yang sudah bermuka setengah akibat pertarungan dengan Optimus Prime di Sekuel kedua Transformers.

Yang mau baca Preview Transformers: Dark of The Moon Disini yaa....Alasannya tetap sama,Males ngetiknya,panjang banget habisnya,Hehehe.

6. The Lord of The Rings: The Two Towers.


Nah,ini dia Film favorit gue yang benar-benar Favorit,kenapa gue bilang benar-benar Favorit ?? Soalnya ini Perang lain daripada yang Lain,benar-benar Epic,Perang antara Manusia dan Iblis yang berjalan juga untuk menghancurkan Cincin kegelapan.

Yang mau baca Review film The Lord of The Rings: The Two Towers Disini yaa dan Alasannya gak perlu dijelasin lagi.Oh iya,Review tadi dalam bentuk bahasa Inggris,buat yang ngerti silahkan dibaca dan buat yang gak ngerti silahkan Buka Kamusnya,kalo gue sih Ngerti....Hehehehe *sisir bulu ketek*

3 Point yang gue dapat di Film ini selain perangnya yang Dahsyat,apa saja....Cekidot:

1. Aragorn.


Kenapa Aragorn ?? Aragorn disini sosoknya benar-benar laki banget,Pemberani,Berjiwa pemimpin dan Tangguh.Semua musuh berhasil dia tumpas dengan Pedangnya,Jempol buat Aragorn.

2. Helms Deep.


Untuk point yang ke-2,kenapa gue memilih Helms Deep ?? Karena Helms Deep adalah Istana sekaligus Benteng yang kokoh,meskipun tak Sekokoh Minas Tirith juga Unik,karena dia Nempel di Gunung,jarang-jarang kan kita melihat Istana yang nempel di gunung dan juga dia memiliki Penduduk yang Lumayan banyak,apalagi pas di tambah dari penduduknya Raja Theoden,Numpuk deh semua disana.

3. Arwen.


Gue gak perlu bicara apa-apa lagi buat Arwen ini,disini peran Liv Tyler udah kayak Bidadari,cantik banget dah,punya suami kayak Aragorn yang seorang Ksatria pemberani ditambah lagi Arwen seorang Elf,cocok banget pokoknya.

Oke,sampai disini dulu ulasan buat The Lord of The Rings: The Two Towers.

7. The Lord of The Rings: Return of The King.


Nah,kalau yang satu ini benar-benar Favorit gue,di Trilogi yang terakhir ini hampir semua dari awal film sampai akhir itu perang semua,mulai dari Osgiliath terus ke Minas Tirith sampai akhirnya di Black Gate (Mordor).

Gue kasih bagian-bagian yang Luar biasa di Film ini.




Banyak yang menarik dari Film ini,mulai dari perang Orc versus pasukan Rohirim ,asal lo tahu aja,Pasukan Orc di Minas Tirith ini luar biasa banyaknya,mungkin sekitar seluruh penduduk Jakarta Pusat,ya begitulah...Lalu,selama di perang tersebut,datang para Pasukan Gajah buat bantu pasukan Orc,inget Pasukan Gajah gue jadi inget cerita Sejarah Nabi Muhammad tentang Pasukan Gajah yang dipimpin oleh Raja Abrahah lalu kalah oleh Burung Ababil yang dikirim sama Allah,Kemudian pasukan Setan yang membantu perang di Minas Tirith,lalu perang di Black Gate dan akhirnya Cincin-nya hancur ditelan Gunung api,kemudian Sauron kalah.

Untuk penilaian film ini buat gue sendiri,gue kasih Skor 10 bahkan 1 juta,kalau buat jempol,gue kasih 10 Jempol atau 20 Jempol deh,Tapi sayang,Film ini jarang ditayangin lagi di Tipi,biasanya yang nayangin Trans TV.

Oke,itu adalah 7 Film Favorit gue,sebenarnya masih banyak banget film-film Favorit gue,tapi kalau nulis disini panjang banget,pegel Jari gue nanti,Jadi film apa Favoritmu ??

See ya...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar