Minggu, 20 Juli 2014

Sahur On The Road,Apa Fungsinya ?

Kemarin pagi,saat gue makan sahur. Seperti biasa gue buka hape dan mulai Scroll Timeline Twitter,karena paket internet gue dimulai dari jam 12 malam sampai jam 6 Pagi. Dan akhirnya mata gue tertuju sama beberapa Twit dari akun TMC Polda Metro. Ini dia



Dan ini


Setelah gue melihat Twit-Twit tersebut gue jadi berpikir,mereka itu sebenarnya mau Sahur On The Road atau cuma pengen konvoi motor saja layaknya sedang kampanye ?

Sahur On The Road,jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Sahur di Jalanan,jika maknanya bercanda maka artinya adalah makan sahur di tengah jalan atau makan sahur sambil jalan,ya mungkin itu terdengar sedikit gila. Tapi,jika Sahur On The Road jika diartikan secara luas dan dengan pemikiran yang benar,artinya adalah membagikan makanan Sahur untuk orang-orang yang tidak mampu atau berkumpul bersama teman sambil makan sahur di satu tempat yang sudah dijanjikan. Kurang lebih seperti itu artinya.

Tapi jika diartikan sama orang-orang yang otaknya sedikit bergeser,Sahur On The Road bisa diartikan menjadi ya seperti gambar di atas,konvoi dengan sepeda motor,ugal-ugalan hingga berujung tawuran dan berakhir dengan kematian,minimal masuk kantor polisi atau rumah sakit.

Sebenarnya hal-hal seperti itu gak perlu terjadi jika melakukan Sahur On The Road secara Positif,seperti yang gue tulis di atas tadi. Berbagi itu indah Men,Sekalian dapat pahala pula.

Ya itulah kiranya tulisan singkat gue tentang Sahur On The Road,jadikanlah bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan mencari Pahala sebanyak-banyaknya. Sekali lagi,berbagi itu Indah men.

Oh iya,FYI. Selama ini gue sama sekali gak pernah ikut Sahur On The Road,baik dari sekolah atau dari manapun,soalnya gue masih pengen merasakan Lebaran,kalau gue pulang ke rumah dengan selamat. Kalau ke Kantor Polisi atau Rumah Sakit,lain cerita.

Hehehe.

1 komentar: